SMANSABA Berbagi “Melawan Corona”

Kasus wabah  Covid-19 merebak di Jawa Tengah sejak bulan Maret 2020 yang mengakibatkan banyak orang terinfeksi, menyebabkan kematian, kerugian harta benda, terganggunya pembangunan sarana dan prasarana, serta berdampak perekonomian daerah bahkan nasional.  Oleh karena itu Gubernur Jawa pada tanggal 27 Maret 2020 menetapkan  Status Tanggap Darurat Bencana Corona Virus Desease (Covid-19) di Provinsi Jawa Tengah. Gubernur Jawa Tengah juga mengajak seluruh masyarakat dan satuan pendidikan untuk melaksanakan gerakan gotong royong melawan Covid-19.

Dalam rangka melaksanakan kegiatan gotong royong melawan Covid-19 serta untuk meringankan beban masyarakat dan orang tua siswa, seluruh warga SMA Negeri 1 Bangsri melaksakan kegiatan  sosial dengan membagikan paket sembako, masker, dan hand sanitizer. Paket sembako dibagikan kepada orang tua siswa yang memiliki KIP, PKH/SKTM serta kepada anggota masyarakat tidak mampu di sekitar lingkungan SMA Negeri 1 Bangsri. Jumlah paket sembako yang dibagikan sebanyak 120 paket. Sumber dana kegiatan ini berasal dari donasi guru dan karyawan SMA Negeri 1 Bangsri serta donatur lain dari masyarakat umum, alumni dan mitra kerja sekolah

Kegiatan pembagian paket sembako dilaksanakan pada tanggal 17 April 2020. Ketua Komite Bapak Cahyo Purwanto saat melepaskan tim distribusi sembako menyampaikan ucapan terima kasih kepada guru dan karyawan SMA Negeri 1 Bangsri dan para donatur yang telah menyumbangkan sebagian rezekinya untuk membantu orang tua siswa dan masyarakat kurang mampu di lingkungan sekolah.. Semoga bantuan tersebut dapat sedikit meringankan beban ekonomi pada masa pandemi Covid-19.

Leave a Reply

SMAN 1 Bangsri


Jl. Jerukwangi, Bangsri, Krajan, Jerukwangi, Kec. Jepara, Jawa Tengah, 59453

Telp. (0291) 771186

Fax. (0291) 771186

Senin – Sabtu 07:00 – 14:00 WIB

Sosial Media

Daftar Guru & Karyawan

×

Hallo !

Klik salah satu perwakilan admin kami dibawah ini untuk mengobrol di WhatsApp.

× Hubungi Kami